6+ Aplikasi Edit Video Android Terbaik ala Youtuber Vlog 2020

KancaTekno.com -  Pada era modern ini, membuat video atau mengambil foto merupakan hal yang lumrah atau biasa dilakukan pada saat terdapat momen penting atau semacamnya. Misalnya pada saat berkunjung ke tempat wisata, pada umumnya setiap orang akan mengabadikan momen-momen yang dianggap penting dalam bentuk foto ataupun video.

6+ Aplikasi Edit Video Android Terbaik ala Youtuber Vlog 2020

Selain itu, pada era saat ini banyak orang bisa mendapatkan penghasilan hanya dengan membuat video. Salah satunya adalah dengan menjadi seorang youtuber. Yap, seorang youtuber bisa memperoleh pendapatan dengan memonetize video yang diupload pada kanal youtubenya.

Namun untuk menjadi seorang youtuber yang proffesional, dituntut untuk bisa membuat video yang menarik, menghibur, kreatif dan bermanfaat bagi penontonnya.

Salah satu  hal yang bisa membuat video menjadi lebih menarik adalah dengan melakukan proses editing. Hal ini menjadi bagian yang paling penting , karena video yang awalnya biasa-biasa saja bisa menjadi lebih menarik ketika sudah melalui proses editing.

Jika pada masa sebelumnya dimana masih tidak ada smartphone, mengedit video proffesional mungkin hanya bisa dilakukan dengan menggunakan software edit video di pc, namun berbeda dengan sekarang dimana smartphone tercipta untuk menunjang segala kegiatan manusia.

Hal tersebut sejalan dengan perkembangan teknologi dimasa sekarang ini yang memungkinan banyak sesuatu bisa dilakukan dengan mudah hanya dengan bermodalkan sebuah ponsel pintar, salah satunya adalah mengedit video.

Mengedit video cinematic atau video kekinian ala youtuber vlog terkenal ternyata bisa dilakukan dengan menggunakan sebuah aplikasi edit video di android loh. Walaupun mungkin hasilnya tidak sebagus dan sehalus dengan hasil edit menggunakan software edit video proffesional di pc seperti adobe premiere pro dan lainnya.

Terdapat banyak sekali aplikasi android yang bisa digunakan untuk mengedit video, untuk itu berikut akan kami berikan ulasan mengenai rekomendasi aplikasi edit video android terbaik pada saat ini.

1. KineMaster - Video Editor

6+ Aplikasi Edit Video Android Terbaik ala Youtuber Vlog 2020
KineMaster

KineMaster merupakan sebuah aplikasi editor video android dengan berbagai fitur canggih yang dimilikinya. Aplikasi yang dikembangkan oleh KineMaster Corporation ini menjadi aplikasi edit video yang paling banyak digunakan untuk perangkat android pada saat ini. 

Banyak editor proffesional yang merekomendasikan KineMaster untuk mengedit video proffesional pada smartphone. Bahkan tak sedikit youtuber dengan jumlah subscriber banyak yang masih menggunakan aplikasi KineMaster untuk mengedit videonya.

Meskipun menjadi aplikasi editor video proffesional, aplikasi KineMaster ini memiliki antarmuka pengguna yang simpel dan mudah dipahami sehingga memudahkan bagi pengguna baru untuk melakukan editing video pada aplikasi KineMaster.

Kepopuleran aplikasi edit video yang satu ini tak lepas dari banyaknya fitur canggih dan keren yang biasanya banyak diperlukan untuk keperluan editing video youtuber atau vlogger.

Selain fitur standar seperti memotong dan menempel, terdapat beberapa fitur yang paling keren dan sering dipakai yaitu fitur transisi dan kunci kroma (chroma key) yang memungkinkan pengguna bisa menghapus background video yang memiliki warna solid seperti hijau pada umumnya atau warna solid lainnya.

Selain itu, masih ada beberapa fitur lainnya yang tak kalah keren dari aplikasi edit video android lainnya. Berikut ulasan singkat mengenai fitur-fitur yang terdapat pada KineMaster serta apa kelebihan dan kekurangan menggunakan aplikasi edit video yang satu ini.

Fitur Standar :
  • Menambah foto atau video
  • Menambahkan musik pada video
  • Menambahkan rekaman suara pada video

Fitur Utama :
  • Media : Dengan fitur ini pengguna bisa menambahkan foto atau video menimpa di atas video utama.
  • Efek : Pengguna bisa menambahkan berbagai macam efek pada video seperti misalnya efek blur, fisheye, glitch dan lainnnya.
  • Stiker : Terdapat banyak stiker yang bisa digunakan agar video lebih menarik.
  • Teks : Pengguna bisa menambahkan tulisan atau kalimat pada video, misalnya menambah judul, subtitel dan lain sebagainya.
  • Tulisan tangan : Dengan fitur ini, pengguna bisa menambahkan tulisan tangan secara manual atau corat coret atau juga menambahkan shapes seperti misalnya bentuk lingkaran, persegi dan lainnya pada video. 

Fitur lanjutan :
  • Pangkas : Digunakan untuk memotong video dengan tiga metode pemangkasan yaitu memangkas video ke sebelah kiri playhead, memangkas video ke sebelah kanan playhead, dan memangkas video di playhead
  • Pan & Zoom : Digunakan untuk mengatur posisi awal video dan posisi akhir video.
  • Audio : Digunakan untuk mengatur volume suara video.
  • Klip Grafis : Digunakan pada saat pengguna ingin menggunakan template video yang sudah tersedia.
  • Kontrol Kecepatan : Digunakan untuk mengtaur kecepatan pemutaran video.
  • Reverse : Digunakan untuk membalikkan pemutaran video dari awal ke ahkir menjadi dari akhir ke awal.
  • Putar/Pencerminan : Digunakan untuk merotasi dan mencerminkan arah video.
  • Filter Warna : Digunakan untuk memberi efek filter pada video, didalmnya terdapat banyak filter warna yang sudah disediakan oleh KineMaster.
  • Penyesuaian Warna : Digunakan untuk mengatur HSL (Hue, Saturation dan Lightness) pada video.
  • EQ : Digunakan untuk memberi atau menggunakan efek equalizer pada suara video.
  • Amplop Volume : Digunakan untuk menyesuaikan volume suara video pada titik tertentu.
  • Pengubah Suara : Digunakan untuk mengubah suara video dengan efek yang sudah tersedia, seperti misalnya mengubah suara pada video menjadi chipmunk dan lain-lain.
  • Vignette : Digunakan untuk menambah efek vignette pada video.

Fitur Spesial :
  • Kunci Kroma (Chroma Key) : Digunakan untuk mengaktifkan fitur greenscreen yang berfungsi untuk menghapus background video yang berwarna hijau. Namun tak hanya warna hijau saja, fitur ini bisa menghapus bakcground video dengan warna solid lainnya seperti misalnya biru, merah dan lainnya.
  • Animasi : Digunakan untuk memberikan animasi pada video, gambar atau teks. Misalnya pada detik tertentu suatu teks berada di kanan lalu pada detik ke sekian teks tersebut diberi transisi sehingga berada di kiri.
  • Transisi/Animasi Masuk, Keseluruhan dan Keluar : Digunakan untuk memberikan animasi masuk, keseluruhan dan animasi keluar pada video, gambar ataupun teks. Tersedia banyak animasi masuk, keseluruhan dan keluar yang tersedia pada aplikasi ini seperti misalnya fade in ataupun fade out.

Kekurangan :
Kekurangan dari aplikasi ini adalah terdapat watermark KineMaster pada video yang diedit dan terdapat iklan pada saat membuka KineMaster dalam keadaan data seluler aktif.

Sedangkan untuk menghilangkan watermark dan iklan tersebut, pengguna harus mengupgrade ke versi premium dengan cara membayar sebesar Rp.75.000 setiap bulan atau Rp.469.000 setiap tahun.

Mungkin bagi beberapa orang itu tidak seberapa jika dibandingkan dengan fitur-fitur yang diberikan, tapi bagi kebanyakan orang harga tersebut pasti terbilang cukup menguras kantong.

Nah, bagi anda yang ingin mendapatkan aplikasi KineMaster versi premium secara gratis, bisa mendownloadnya di google atau bisa juga membaca artikel mengenai cara download aplikasi berbayar play store secara gratis.

Kelebihan :
  • Terdapat fitur kunci kroma yang biasa digunakan kebanyakan youtuber gaming.
  • Ukuran hanya 75MBan dengan berbagai fitur yang tersedia
  • Tampilan antar muka pengguna simpel dengan desain flat yang mudah dipahami oleh pengguna baru

Dengan mengetetahui ringkasan singkat mengenai aplikasi edit video KineMaster ini, sudah pasti anda tertarik untuk mengunduhnya, dengan berbagai fitur yang canggih layaknya aplikasi edit video proffesional, aplikasi ini menjadi aplikasi edit video android terbaik hingga saat ini tahun 2020.

Kepopuleran aplikasi ini bisa dibuktikan dengan jumlah unduhan aplikasi KineMaster di PlayStore yang mencapai hingga 100 juta lebih unduhan, serta banyaknya konten tutorial edit video menggunakan aplikasi KineMaster di YouTube.

KineMaster sendiri memiliki kanal youtube dan sering mengupload video tiap minggunya tentang video tutorial dan atau video memperkenalkan fitur-fitur baru yang akan muncul pada KineMaster.

Jadi tunggu apalagi, buruan download aplikasi KineMaster dan mulailah berkarya dengan membuat video keren, unik, menarik nan kreatif yang bisa menghibur dan memberikan manfaat kepada banyak orang.

2. VSCO: Editor Foto dan Video

6+ Aplikasi Edit Video Android Terbaik ala Youtuber Vlog 2020
VSCO

Aplikasi yang kedua adalah VSCO. Yap aplikasi VSCO adalah aplikasi edit foto sekaligus video dengan beberapa tools yang cukup keren. Aplikasi edit video yang satu ini menjadi aplikasi edit video android terbaik yang dikhususkan untuk melakukan color grading pada video sehingga video menjadi lebih menarik.

Dalam aplikasi ini juga sudah tersedia banyak sekali preset video, pengguna tinggal memilih preset yang paling disukai dan cocok untuk videony. Selain itu terdapat salah satu tools yang didalamnya pengguna bisa mengatur color grading pada video secara manual seperti menyesuaikan eksposur, kontras, saturasi, keseimbangan putih dan yang lainnya.

Dalam aplikasi ini juga terdapat platform yang berisi postingan foto/video yang diedit menggunakan aplikasi VSCO, sehingga untuk menggunakan aplikasi yang satu ini pengguna harus mendaftar atau masuk menggunakan akun Google, Facebook dan lainnya.

Namun, untuk bisa menggunakan fitur editing pada video, pengguna harus mengupgrade ke premium dengan membayar bulanan atau tahunan seperti halnya pada KineMaster tadi. Namun jangan khawatir, lakukan cara seperti tadi untuk mendapatkan aplikasi premium secara gratis.

Terlepas dari semua itu, berikut ulasan singkat mengenai fitur-fitur serta kekurangan dan kelebihan yang ada pada aplikasi VSCO ini.

Fitur Utama :
  • Preset : Terdapat banyak sekali preset yang tersedia yang dibagi dalam berbagai jenis preset, mulai dari preset unggulan, hangat, dingin, cerah, hitam & putih, potret, alam, dan urban.

Fitur Lanjutan :
Pada fitur lanjutan, pengguna bisa menyesuaikan banyak unsur-unsur penting dalam fotografi secara manual seperti :
  • Eksposur
  • Kontras
  • Saturasi
  • Rona
  • Kesimbangan Putih
  • Warna Kulit
  • Pudar
  • Pecah Rona
  • HSL untuk warna merah, oren, kuning, hijau, biru dan ungu
Kekurangan :
  • Pengguna harus membayar bulanan atau tahunan untuk menggunaka fitur edit pada video
  • Tidak bisa memotong atau mempercepat video seperti pada aplikasi edit video pada umumnya karena aplikasi ini hanya untuk color grading

Kelebihan :
  • Terdapat banyak preset keren dan menarik
  • Tools manual untuk color grading video

Sejak dirilis pada tanggal 3 desember 2013 hingga saat ini aplikasi VSCO sudah di unduh sebanyak 50 juta lebih oleh pengguna android diseluruh dunia dan menjadi aplikasi pilihan editor di PlayStore.

Dengan ukuran yang hanya 50MBan, aplikasi VSCO menjadi aplikasi edit video android terbaik untuk melakukan color grading. Hal ini cocok untuk anda yang suka membuat video cinematic karena dengan color grading membuat video menjadi lebih cinematic.

3. InShot - Editor Video Gratis

6+ Aplikasi Edit Video Android Terbaik ala Youtuber Vlog 2020
Inshot

Aplikasi InShot merupakan aplikasi edit video android yang memiliki ukuran hanya 27MBan namun memiliki banyak fitur yang dapat diguanakan untuk membuat video menjadi lebih menarik.

Selain memiliki fitur standar seperti memotong video, ada beberapa fitur lainnya yang bisa digunakan untuk membuat video menjadi lebih keren salah satunya adalah efek video yang sudah disediakan oleh InShot dan pengaturan lanjutan seperti pada VSCO.

Meskipun tidak sebagus VSCO untuk urusan color grading, InShot cocok untuk penggunaan edit video ringan sehari-hari untuk sekedar dijadikan story wa atau insta story. Memiliki tampilan antar muka pengguna yang simpel, membuat aplikasi ini mudah di operasikan oleh pengguna baru sekalipun.

Adapun berikut ulasan singkat mengenai fitur-fitur serta kelebihan dan kekurangan menggunakan aplikasi InShot

Fitur-fitur:
  • Trim : Digunakan untuk memotong video
  • Kanvas : Digunakan untuk memilih aspek rasio video
  • Filter : Digunakan untuk menambah filter dan efek pada video
  • Musik : Digunakan untuk menambah musik, sound efek, dan rekaman suara
  • Stiker : Digunakan untuk menambah stiker pada video
  • Teks : Digunakan untuk menambahkan tulisan pada video
  • Kecepatan : Digunakan untuk memperlabat dan mempercepat video
  • Latar Belakang : Digunakan untuk menambah latar belakang pada video
  • Potong : Digunakan untuk mengcroping video dengan banyak pilihan aspek rasio video
  • Beku : Digunakan untuk memberi efek berhenti/pause/beku pada video
  • Putar : Digunakan untuk merotasi arah video
  • Balik : Digunakan untuk mencerminkan arah video

Kekurangan :
  • Terdapat watermark Inshot pada video, jika ingin menghapusnya secara permanen pengguna harus membayar sebesar Rp.41.000 atau menonton iklan jika ingin menghapus watermark pada satu kali kesempatan
  • Pengguna harus membayar untuk menggunakan beberapa efek video

Kelebihan :
  • Ukuran aplikasi relatif kecil dengan berbagai fitur yang ditawarkan
Membandingkan ukuran dan fitur yang diberikan serta tampilan antarmuka pengguna yang minimalis  membuat aplikasi edit video ini disukai oleh banyak pengguna android. Hal ini terbukti dengan jumlah unduhan yang melebihi 100 juta kali unduhan di PlayStore.

4. VivaVideo: Editor Video Gratis

6+ Aplikasi Edit Video Android Terbaik ala Youtuber Vlog 2020
VivaVideo

Aplikasi VivaVideo merupakan aplikasi edit video gratis yang cukup populer bagi editor video smartphone di seluruh dunia,

Terdapat berbagai filter video dan alat yang bisa digunakan untuk membuat video menjadi lebih menarik dengan tampilan antarmuka pengguna yang sudah di desain dengan baik sehingga memudahkan pengguna memahami penggunaan alat-alat yang ada didalamnya.

Aplikasi ini sudah banyak digunakan oleh banyak orang, hal ini terbukti dengan jumlah unduhan yang sudah mencapai 100 juta lebih unduhan di PlayStore. Selain itu aplikasi ini banyak digunakan untuk mengedit video untuk youtube, tiktok ataupun insta story.

Untuk mengetahui fitur apa saja yang terdapat pada aplikasi VivaVideo ini, berikut ulasan singkat mengenai fitur-fitur serta kelebihan dan kekurangannya.

Fitur Utama :
  • Tema : Dengan fitur ini pengguna bisa menggunakan berbagai template video yang sudah tersedia
  • Musik : Digunakan untuk menambah musik/backsound dan mengatur volume suara asli pada video
  • Pengeditan Klip : Digunakan untuk melakukan pengeditan video dengan menggunakan berbagai alat yang tersedia
  • Efek : Digunakan untuk memberikan berbagai macam efek pada video

Fitur Lanjutan :
  • Filter : Digunakan untuk menambahkan filter untuk video, didalmnya sudah terdapat bermacam-macam filter video
  • Kanvas dan Latar : Digunakan untuk mengubah ukuran atau rasio video
  • Potong : Digunakan untuk memotong atau menghapus video pada detik tertentu
  • Pecah : Digunakan untuk memecah video menjadi dua bagian
  • Pengubah Suara : Digunakan untuk mengubah suara video dengan efek-efek yang sudah disediakan
  • Duplikasi : Digunakan untuk menduplikasi video
  • Kecepatan : Digunakan untuk mempercepat atau memperlambat video
  • Sesuaikan : Diguanakn untuk melakukan beberapa penyesuaian pada video, seperti saturasi, ketajaman dan lainnya
  • Putar mundur : Diguanakan untuk melakukan reverse pada video atau melakukan pemutaran dari akhir video ke awal video
  • Bisukan : Digunakan untuk menghilangkan suara pada video
  • Putar : Digunakan untuk merotasi posisi video
  • Transisi : Digunakan untuk memberikan transisi pada video, terdapat berbagai macam transisi keren yang bisa ditambahkan pada video
  • Pilih : Digunakan untuk melakukan pengeditan hanya pada klip video yang dipilih
  • Susunan klip : Diguanakan untuk mengubah urutan klip video
  • Multimusik : Digunakan untuk menambah beberapa musik sekaligus
  • Teks : Digunakan untuk menambahkan teks atau tulisan pada video, terdapat bermacam-macam gaya tulisan yang bisa dipilih
  • Mosaik : Digunakan untuk memberikan efek blur dan efek seperti sensor pada bagian tertentu di dalam video
  • Stiker : Diguanakan untuk menambahkan stiker kedalam video
  • Tanda air : Digunakan untuk menambahkan watermark custom dan mengatur posisi, ukuran dan transparansi
  • FX : Digunakan unruk menambahkan visual efek pada video, terdapat berbagai visual efek yang sudah tersedia
  • Suara : Digunakan untuk menambahkan rekaman suara dan atau sound efek, terdapat banyak pilihan sound efek yang bisa digunakan secara gratis

Kekurangan :
  • Terdapat watermark VivaVideo, dan untuk menghapusnya diharuskan mengupgrade menjadi VIP dengan membayar sebesar Rp.27.000 setiap bulan atau membayar secara tahuan
  • Banyak fitur yang tidak bisa digunakan dalam versi gratis, dan untuk menggunakannya diharuskan untuk membayar sebesar tadi
  • Intinya, pengguna diharuskan menjadi anggota VIP untuk menghilangkan watermark dan mengakses semua fitur pada VivaVideo

Kelebihan :
  • Terdapat fitur Tema yang memungkinkan pengguna bisa menggunakan berbagai template video. Hal ini sangat berguna bagi pengguna yang kurang pandai mengedit, karena dengan fitur ini, maka semuanya akan diedit secara instant, mulai dari efek, suara, teks dan lainnya.
  • Ukuran relatif kecil dengan berbagai fitur menarik
  • User interface yang bagus layaknya editor video proffesional
  • Terdapat toko aset yang menyediakan berbagai aset editing yang dibagikan secara gratis

Bagaimana?tertarik tidak untuk mengunduh aplikasi edit video android yang satu ini? Buruan install aplikasinya di google PlayStore.

5. VideoShow - Editor Video Gratis dengan Musik

6+ Aplikasi Edit Video Android Terbaik ala Youtuber Vlog 2020
VideoShow

Aplikasi selanjutnya adalah aplikasi VideoShow. Yap aplikasi ini merupakan aplikasi edit video android dengan ukuran yang kecil dengan fitur yang menarik dan banyak digunakan oleh para editor video di seluruh dunia.

Selain dapat mengedit video, aplikasi VideShow juga memiliki tools yang memungkinkan pengguna untuk melakukan kompres video dan melakukan konversi video ke audio.

Terlepas dari itu semua, aplikasi edit video yang satu ini memang sudah populer sejak dulu, hal ini dapat dibuktikan dengan jumlah unduhan aplikasi ini yang sudah menyentuh angka 100 juta lebih unduhan sejak dirilis pada agustus 2013 di Google PlayStore.

Banyaknya pengguna android yang menginstall aplikasi ini membuktikan bahwa aplikasi VideoShow memiliki alat alat pengedit yang bisa membuat video menjadi lebih menarik. Untuk itu, berikut ulasan singkat tentang fitur-fitur serta kekurangan dan kelebihan aplikasi VideoShow.

Fitur Utama :
  • Tema : Pada fitur ini, pengguna bisa memilih dan menggunakan banyak sekali template video yang sudah tersedia
  • Suara : Dengan fitur ini, pengguna bisa menambahkan musik, menambahkan rekaman suara dan memberikan efek suara pada video
  • Sunting : Fitur yang bisa digunakan untuk mengakses banyak fitur lainnya untuk melakukan pengeditan lebih lanjut pada video
  • Setelan : Pada menu ini, pengguna bisa mengatur rasio aspek video, menyesuaikan latar belakang video dan lainnya

Fitur Lanjutan :
  • Edit Klip : Digunakan untuk melakukan pemotongan pada video, membagi video menjadi dua bagian, memperbesar/zoom ini pada video, menyesuaikan tone video, merotasi video, mengatur kecepatan video lalu mereverse atau memutar balik video.
  • TeksBawah : Digunakan untuk menambahkan tulisan atau subtitel pada video, didalamnya pengguna bisa menyesuaikan transisi, warna dan jenis huruf
  • Transisi : Digunakan untuk memberi efek transisi antar klip video, terdapat banyak sekali pilihan transisi video yang bisa digunakan
  • Filter : Digunakan untuk memberikan efek atau filter pada video, terdapat berbagai filter video didalamnya
  • Efek : Digunakan untuk menambah visual efek pada video, seperti misalnya efek kilat ataupun lainnya
  • Stiker : Digunakan untuk menambahkan stiker pada video
  • Gulirkan Teks : Digunakan untuk menambah teks atau tulisan pada video dengan efek mengalir ke arah yang sudah ditentukan
  • Tanda Air : Digunakan untuk memberi watermark custom sesuai dengan keinginan pengguna
  • Piksel : Digunakan untuk menambahkan efek blur atau senor pada bagian tertentu dalam video
  • Doodle : Digunakan untuk menambah tlisan secara manual atau corat coret sesuai keinginan pengguna
  • Gif : Digunakan untuk menambahkan gif pada video

Fitur lainnya :
  • Alat kompres video
  • Alat konversi video menjadi audio

Kekurangan :
  • Terdapat watermark pada video yang hanya bisa dihilangkan secara permanen dengan sekali bayar sebesar Rp.500.000
  • Terdapat fitur yang tidak bisa dipakai pada versi gratis

Kelebihan :
  • Toko aset yang menyediakan berbagai macam aset editing video seperti, efek, sound dan lainnya
  • Berbagai fitur keren dalam satu aplikasi yang hanya berukuran 20MBan

Jadi bagaimana? tertarik untuk mencoba aplikasi edit video yang satu ini? buruan install secara gratis di Google PlayStore.

6. FilmoraGo-Editor Video Gratis

6+ Aplikasi Edit Video Android Terbaik ala Youtuber Vlog 2020
FilmoraGO

Aplikasi berikutnya adalah FilmoraGO, aplikasi edit video ini adalah aplikasi edit yang tesedia dalam linta platform seperti pada dekstop dan mobile. Selain itu aplikasi ini juga tersedia untuk os android dan juga iphone.

Aplikasi yang dikembangkan oleh Wonder Software (H.K) CO., Ltd. ini menjadi aplikasi yang cukup populer digunakan oleh pengguna android. Memiliki tampilan antarmuka pengguna yang minimalis membuat pengguna baru sekalipun dapat dengan mudah mengoperasikan aplikasi ini.

Layaknya aplikasi edit video proffesional, FilmoraGo menawarkan beberapa fitur yang bisa digunakan secara gratis sehingga bisa memberikan pengalaman mengedit video yang menyenangkan. Adapun berikut ulasan singkat mengenai beberapa fitur yang tersedia pada aplikasi ini beserta kelebihan dan kekurangannya.

Fitur Utama :
  • Tema : Seperti pada kebanyakn aplikasi edit video android lainnya, FilmoraGO juga memberikan fitur ini yang memungkinkan pengguna bisa menggunakan template video yang sudah tersedia
  • Musik : Fitur yang biasa digunakan untuk menambah musik pada video
  • Transisi : Dapat digunakan untuk memberi transisi antar klip video yang akan diedit.
  • Rasio/Potong : Fitur ini bisa digunakan untuk mengubah atau mengatur rasio atau ukuran video
  • Edit/alat : Digunakan untuk melakukan pengeditan lanjutan pada video

Fitur Lanjutan :
  • Potong Klip : Digunakan untuk memotong klip video pada detik tertentu
  • Subtitel : Digunakan untuk menambah teks atau subtitel pada video, dilengkapi dengan pilihan efek untuk subtitel seperti efek glitch
  • PIP : Digunakan untuk menambahkan foto diatas video
  • Voiceover : Digunakan untuk menambah rekaman suara pada video
  • Audio Mixer : Digunakan untuk mengatur volume suara video, suara musik dan rekaman suara
  • Filter : Digunakan untuk menambah filter pada video
  • Overlay : Digunakan untuk menambahkan berbagai macam efek pada video, seperti misalnya efek salju dan lainnya.
  • Elemen : Digunakan untuk menambah efek partikel pada video, seperti misalnya dedaunan, bintang dan lainnya
  • Judul : Digunakan untuk menambah judul pada video dengan pilihan template yang sudah tersedia
  • Kecepatan : Digunakan untuk mengatur kecepatan pemutaran pada video
  • Putar : Digunakan untuk memutar atau merotasi video
  • Adjust : Digunakan untuk mengatur beberapa penyesuaian, mulai dari brightness, contrast, saturation, sharpness, temperature, dan vignette

Kekurangan :
  • Terdapat watermark pada akhir video

Kelebihan :
  • Tampilan antarmuka pengguna minimalis mudah dipahami

7. Aplikasi Edit Video Android Lainnya

Selain beberapa aplikasi edit di atas tadi, sebenarnya masih banyak aplikasi edit video android lain yang bisa anda coba, namun disini mungkin saya tidak akan mejelaskan fitur dan lainnya secara detail, anda bisa mengeksplorasinya sendiri, dan berikut beberapa aplikasi edit video lainnya :
  1. PowerDirector - Video Editor & Video Maker
  2. Adobe Premiere Rush - Video Editor
  3. Quik - Editor Video GoPro untuk foto dengan musik
  4. Magisto Editor Video dan Pembuat Presentasi
  5. etc
Mungkin itu saja ulasan artikel pada kali ini mengenai aplikasi edit video android terbaik. Buruan download aplikasinya agar anda bisa memulai membuat video ala youtuber dan vlogger terkenal. Semua aplikasi edit video diatas merupakan aplikasi edit video offline jadi anda tidak perlu takut kehilangan kuota ketika mengedit video.

Jika anda merasa sedikit terganggu dengan adanya watermark pada video yang dihasilkan, anda bisa mengupgradenya ke premium. Namun jika anda tidak memiliki cukup uang untuk membelinya, jangan khawatir, anda bisa mencoba cara download aplikasi berbayar playstore, sehingga anda bisa mendapatkan aplikasi edit video android tanpa watermark secara gratis.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama